Tuesday, October 31, 2017

KAPAL API ADA SAHABAT SETIA SEPANJANG MASA

Kapal Api ? Kadang dulu saya sebagai pengkonsumsi setia kopi kapal api ada rasa penasaran kenapa merk kopi itu "kapal api?" setelah sekian lama sebagai penikmat kopi kapal api ada rasa penasaran donk dengan sejarah Kopi Kapal api,.. Setelah buka literatur dari berbagai sumber,Kapal api diproduksi oleh PT. Santos Jaya Abadi yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur.  Tahun 1927 3 orang pengusaha  yang masih bersaudara itu mendirikan pabrik penggorengan kopi yang diberi nama kopi bubuk Hap Hoo Tjan.  Produk kopi bubuk itu dijual keliling kampung menggunakan pikulan kayu dan sepeda, selain itu kopi sering dijual di Pelabuhan Tanjung Perak melayani para pelaut yang bersandar. Saat di Pelabuhan itu pelanggan kopi sangat banyak, karena belum diberi nama saat di Pelabuhan diberi nama "KAPAL API".

Ternyata Kapal Api sudah lama banget umurnya,..lebih tua usia Kapal api dibanding usia kakek ku yang sudah almarhum. Bahkan Kapal Api sudah ada sebelum indonesia merdeka atau bahkan sebelum Sumpah Pemuda dikumandangkan.

Kopi Kapal api merupakan produk pertama sekali yang mengeluarkan kopi dalam kemasan. Dulunya kopi tidak dijual dalam kemasan, zaman dulu kopi digiling langsung diseduh dan dinikmati. Berkat pendiri Kapal Api kita bisa menikmati kopi kemasan yang jauh lebih praktis.

Soal kualitas kopi Kapal Api tidak diragukan lagi.  Bahkan sebagai pionir kopi kemasan PT. Santos Jaya Abadi mempertahankan kualitas kopi dan bahan campuran lainnya.  Dalam pemilohan kopi Kapal Api memilih kopi yang benar-benar tua dan memiliki aroma yang harum, enak dan nikmat saat diminum.


Menggunakan kopi Jenis Arabika dan Robusta

Kapal api selalu mempertahankan kualitas dan kekhasannya, soal rasa jangan dipertanyakan lagi, saat kita meminum kopi serasa kita  menikmati racikan kopi tempo dulu yang memiliki aroma khas tiada duanya dan sangat nikmat bagi pecinta kopi seperti saya. Jika sekarang banyak beredar kopi kemasan dipasaran percaya lah bahwa merek lain itu hanya menggunakan kopi robusta karna Indonesia penghasil kopi robusta terbanyak. Sedangkan arabica sedikit ditemui di Indonesia dan harga nya lebih mahal.

Tau kah kamu ternyata Kapal Api diracik dengan menggunakan campuran kopi robusta dan arabica. Sehingga menciptakan cita rasa yang berbeda dan khas.  Wahhhhh.... Kapal Api memang keren,.. menyajikan Arabica dalam setiap seduhan yang saya minum,.. jadi bukan hanya Robusta saja seperti merek2 kopi pada umumnya.


Menggunakan Campuran yang Alami dan Tanpa Bahan Kimia Yang Berbahaya

Tau kah kamu, ternyata kopi kemasan yang banyak beredar dipasaran telah banyak mencampur bahan tambahan selain kopi dengan bahan kimia yang jika sering dikonsumsi dapat berbahaya oleh tubuh seperti pemanis buatan, krimer buatan, penstabil makanan, aroma tertentu dari bahan kimia bahkan menambahkan pengawet ke dalamnya.  Sangat berbahaya sekali. Untuk itu kita dituntut lebih bijak sebagai konsumen dan lebih teliti membeli kopi kemasan di pasaran.

Untuk Kapal Api sendiri memiliki berbagai varian seperti Kapal api special (100% kopi pilihan), kopi susu, Kopi, susu dan gula), kopi mocha (kopi, gula dan bubuk coklat), kopi susu ginseng (kopi, susu, gula dan ekstrak ginseng), kopi putih (Kapal api Grande white coffe) dan kopi luwak ( kapal api Luwak Blend).

Coba kita benar-benar cermat dan lebih teliti. Semua komposisi varian Kapal api tidak ada mengandung bahan tambahan makanan, tidak mengandung pemanis buatan, tidak mengandung penstabil atau pengental. Semua variannya mengandung Bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Berbeda dengan produk lain, bahkan jika kita lebih teliti lagi, ada kopi kemasan dengan menampilkan kata "luwak"dikemasan, padahal jika kita lihat dikemasan tidak ada mengandung "kopi luwak" kata luwak yang digunakan hanya untuk menarik konsumen saja. bahaya bukan??


Kebutuhan Ku akan Nikmatnya Kopi Kapal Api

Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki beberapa aktivitas seperti ngeblog, menjahit busana wanita, aktif di olah raga ngym memnuntut saya untuk tetap fit, tidak mudah ngantuk. Apalagi saat menulis ditengah malam,, karna kalau siang nulis pasti suka digangguin anak-anak. Dalam kondisi yang mulai mengantuk tetapi harus menyelesaikan tulisan ku saya berusaha untuk tetap terjaga dengan minum kopi Kapal Api. Selama ngblog ya teman sejati ku ya Kapal api....

Saat menjahit pakaian dan dikejar-kejar konsumen agar jahitannya cepat selesai, saya menjahit saat anak-anak tidur siang. Agak sedikit tergoda untuk tidur siang, tetapi agar jahitan kelar ya minum kapal api donkk....supaya segar dan mood jahit semakin baik...

Oh ya,,, Saya juga memiliki riwayat gula darah tinggi loh,,,dilihat dari ayah ku yang memiliki gula darah tinggi. Jadi dengan minum kopi tanpa gula juga mampu menurunkan gula darah ku, tapi saya selalu ingat minum kopi tidak berlebih karna jika berlebih menyerapan vitamin dan mineral dalam tubuh sedikit terhambat. Selama minum kopi saya tetap makan makanan sehat, makanan tinggi protein, tinggi vitamin dan mineral, mengandung lemak dan sedikit karbohidrat dan gula. sering makan dalam porsi kecil adalah solusi ku menjaga gula darah dan berat badan ku. Untuk Minum kopi saya lebih memilih minum dipagi hari atau sekali-kali saat bergadang nulis blog atau menjahit di malam atau siang hari saat anak-anak tidur.

Memang Kapal Api paling OKE BANGET menemani  hari-hari ku,....Saya tidak perlu kuatir bahaya bahan kimia karna kopi kapal api aman dikonsumsi, sudah memiliki sertifikat Halal dan terdaftar di BPOM.

Sobat! Yuk jalani hari-hari mu dengan ceria bersama Kapal Api!

#KapalApi #JelasLebihEnak #KapalApiPunyaCerita





0 comments:

Post a Comment