Friday, February 24, 2017

Hidup Sehat Bebas Neuropati

Hi, Sobat! pernah ga sih kita mengalami kesemutan? atau saat beraktivitas menggunakan smartphone tiba-tiba tangan kita kebas? atau saat kita mengetik di keybord komputer tiba-tiba tangan kram atau kesemuan? Nah...tanpa kita sadari kita sudah terkena Neuropati. Berdasarkan riset yang dilakukan PT Merck bekerjasama dengan MarkPlus Insight (2014) 90 % masyarakat Indonesia tidak tahu apa itu neuropati. Padahal berdasarkan riset sebagian besar waktu kita dihabiskan dengan menjalani aktivitas dan gaya hidup penyebab neuropati. 




Apa itu neuropati? mungkin kita bertanya apa hubungannya neuropati dengan kesemutan yang sering kita alami, di sini saya mau bahas apa sih neuropati itu dalam kehidupan kita sehari-hari, gejala neuropati, penyebabnya, dan pastinya saya akan jelaskan cara mengatasi Neuropati. Ketika sistem saraf kita tidak berfungsi dengan baik atau mengalami kerusakan, maka akan menyebabkan beberapa komplikasi. 




Gejala awal neuropati :


Aktivitas dan gaya hidup kita yang berisiko Neuropati 





Selain aktivitas dan gaya hidup di atas, penyebab umum lainnya yang sangat berpengaruh terhadap neuropati adalah :
  • Kekurangan vitamin Neurotropik (B1, B6, B12)
  • Bertambahnya usia sehingga terjadi penurunan fungsi syaraf
  • Menderita diabetes


 VITAMIN NEUROTROPIK (B1, B6, B12)

Vitamin B1 berfungsi menjaga sistem saraf Anda tetap sehat, vitamin ini diperlukan dalam mengubah glukosa menjadi energi. 

Vitamin B6 berfungsi membantu membentuk hemoglobin yang mengedarkan oksigen dalam darah ke seluruh tubuh. Vitamin B6 juga berperan mengubah protein dan karbohidrat dari makanan agar menjadi energi. Menjaga sistem saraf, kardiovaskular, pencernaan, otot, dan beberapa bagian dari sistem imun.

Vitamin B12 berfungsi dalam produksi sel darah merah, memproses vitamin B9, mengubah makanan menjadi energi serta menjaga sistem saraf tubuh agar tetap sehat.

Sumber Vitamin B1,B6 dan B12 terdapat pada susu,keju, telur, keju, daging ayam, ikan segar, sayur-sayuran, kentang dan buah-buahan, kacang-kacangan,pisang.


Efek kekurangan Vitamin Neurotropik :

  • Kurang Vitamin B1: mempengaruhi fungsi kardiovaskular, otot, usus, serta degenerasi fungsi sistem syaraf yang ditandai dengan munculnya gejala mudah bingung, mudah marah, koordinasi lengan dan kaki yang buruk, mudah lesu dan lelah.
  • Kurang vitamin B6: insomnia, anemia, depredi, lidah halus, pecah-pecah di sudut bibir, mudah marah, serta linu otot.
  • Kurang VitB12 : rasa lelah dan lesu, kurang nafsu makan dan berat badan turun, apatis dan depresi, anemia serta degenerasi pada perkembangan sel saraf tepi.

Untuk menjaga asupan Vitamin B1,B6 dan B12 dalam tubuh setiap hari dan untuk mencegah kekurangan vitamin Neurotropik sangat disarankan kita mengkonsumsi Vitamin Neurotropik. 




NEUROBION MENEMANI HARI-HARI KU

Pernah tiba-tiba pergelangan tangan saya sangat sakit. Sebelumnya saya pikir saya terkena asam urat. Setelah saya baca literatur ternyata asam urat, rematik dan neuropati itu adalah penyakit yang berbeda. Dari informasi yang saya peroleh mengatakan jika asam urat mengalami nyeri jika bergerak,  tetapi jika dalam keadaan diam juga nyeri berarti bukan asam urat tetapi neuropati. Selama ini saya salah, saya tidak terkena asam urat melainkan Neuropati.



Untuk menjaga tubuh saya kekurangan Vitamin Neurotropik (Vit B1,B6 dan B12) saya setiap hari mengkonsumsi NEUROBION. Setelah rutin konsumsi Neurobion badan saya jadi fit,bebas kram,kesemutan dan saya dapat melakukan aktivitas di rumah dan di luar rumah dengan badan sehat. Pasti sobat bertanya kenapa saya memilih mengkonsumsi Neurobion setiap hari ya? Jawabannya karna :


1.   Memenuhi asupan Vitamin Neurotropik sehari-hari dengan dosis yang tepat


Neurobion terdiri dari dua jenis sesuai dengan dosis dan manfaatnya untuk tubuh, antara lain :

  • NEUROBION PUTIH
Neurobion Putih adalah kombinasi vitamin neurotropik (B1, B6, B12) Untuk pemeliharaan/gejala neuropati ringan dapat diberikan Neurobion putih. Komposisi: Vit B1 100 mg, VitB6 200 mg, Vit B12 200 mcg



  • NEUROBION FORTE (PINK)

Untuk gejala neuropati sedang/berat yang sudah mengganggu aktivitas sehari-harsehari-hari. Kandungan B12 lebih banyak sebanyak 500 mcg yang berfungsi sebagai regenerasi pada perkembangan sel saraf tepi sehingga mengurangi neuropati. Komposisi: Vit B1 100 mg, Vit B6 100 mg, Vit B12 5000 mcg (5mg)


Saya mengkonsumsi Neurobion setiap hari, Kenapa? karna pada prinsip nya Vitamin B adalah makanan saraf yang direkomendasikan dikonsumsi setiap hari. Neurobion sangat dianjurkan diminum 1x1 tablet setiap hari. Baik itu Neurobion putih atau Neurobion pink  jika muncul kram dan kesemutan. Dianjurkan diminum setiap hari 1 (satu) tablet untuk membantu saraf dan tubuh tetap sehat. 

2.  Aman dikonsumsi dan tanpa efek samping

Vitamin B bersifat larut di dalam air, jadi walaupun ketika kita mengkonsumsi Vitamin B secara berlebih dan tidak semua diserap tubuh maka sisa nya akan larut dalam air dan terbuang melalui urin dan keringat. Sehingga Neurobion  sangat aman digunakan dan tanpa efek samping.

Dapat dikonsumsi bagi penderita hepatitis, penderita stroke, hipertensi, penyakit saraf tepi di kaki, kolesterol dan diabetes. Dengan dosis yang dianjurkan 1x1 tablet setiap hari. Bagi Penderita diabetes sangat dianjurkan konsumsi Neurobion, karena tingginya gula darah mengakibat rusaknya saraf dan mudah kekurangan vitamin neurotropik.


3.  Terpercaya dan direkomendasikan dokter dan konsumen

Neurobion dikenal sebagai merek yang direkomendasikan bukan hanya oleh konsumen, tapi oleh juga healthcare professional seperti dokter, apoteker, ahli gizi, dan paramedis lainnya. 




4. Diproduksi oleh Perusahaan Ternama

Merck adalah perusahaan farmasi dan kimia tertua di dunia yang didirikan tahun 1668 dan merupakan Perusahaan Farmasi Jerman terpercaya. Sedangkan di Indonesia didirikan pada tahun 1970.PT Merck Tbk merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang farmasi dan kimia.


5. Praktis

Sebagai Ibu rumah tangga yang juga memiliki aktivitas di luar rumah sehingga saya sering sekali tidak ada waktu mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin B kompleks khususnya vitamin B1, B6 dan B12. Untuk menjaga terpenuhi asupan vitamin B langkah paling praktis yang saya lakukan adalah mengkonsumsi Neurobion setiap hari.


6. Mudah didapat

Nah ini nih juga hal penting kenapa saya lebih memilih mengkonsumsi Neurobion setiap hari..Yup. Neurobion sangat mudah di dapat. Hampir seluruh apotik menjual Neurobion, bahkan di minimarket-minimarket sekitar rumah Neurobion mudah didapat.


Bagaimana dengan Anda? apakah sudah mengkonsumsi Neurobion hari ini? Mari kita Lawan neuropati dengan rutin konsumsi Neurobion agar kita memiliki tubuh sehat dan Saraf sehat.


Untuk Informasi lebih lengkap sobat bisa buka di link ini Saraf Sehat dan Lawan Neuropati dan Fanpage Neurobion.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog competition









0 comments:

Post a Comment