Monday, January 9, 2017

Redwin Sorbolene Moisturiser Pilihan Tepat untuk Kulit Sehat dan Lembut



Siapa sih dari kita yang tidak ingin kulitnya selalu sehat dan juga lembut? Pasti lah kita semua selalu menginginkan kulit selalu sehat dan juga lembut. Banyak sekali hal yang kita lakukan untuk mendapatkan kulit sehat, seperti melakukan perawatan ke salon-salon kecantikan, memakai produk kecantikan, dan juga memakan makanan tertentu agar mendapatkan kulit sehat dan lembut.

Mayoritas kita khususnya kaum hawa lebih fokus kepada kecantikan wajah. Kita lebih memperhatikan kulit wajah dibandingkan kulit tubuh seperti kulit tangan, kaki dan badan. Sehingga tidak jarang dari kita sering sekali lupa memberikan produk pelembab kulit pada bagian tubuh. Efek karena kurang memperhatikan kesehatan kulit tubuh akan menimbulkan banyak masalah kulit seperti kulit kering, bersisik,  dan gatal-gatal.

Berikut ini beberapa hal penyebab iritasi, elergi pada kulit, kulit kering,dan gatal-gatal, antara lain :

1.  Penggunaan sabun mandi, detergent, sabun pencuci piring, dan sabun pencuci tangan.
Sebagai ibu rumah tangga, saya tidak dapat dipisahkan dengan sabun. Seperti saat mencuci pakaian menggunakan detergent, mencuci piring dan botol susu menggunakan sabun pencuci piring/pencuci botol susu, dan saat mencuci tangan dengan antiseptik agar kebersihan tangan tetap terjaga. Akan tetapi sabun mengandung bahan yang berbahaya seperti Triclosan dapat menyebabkan iritasi kulit, ceteareth dan yang berakhiran eth lainnya, sodium laury (SLS)l/laureth sulfat (SLES) yang dapat menyebabkan kerusakan kulit, paraben, Pewangi atau pemberi aroma yang seringkali tertulis sebagai parfum atau fragrance pada label produk juga merupakan bahan-bahan yang sebaiknya dihindari karena berpotensi memiliki efek alergi. 

Sodium lauryl Sulfat (SLS)/laureth sulfat(SLES)  adalah jenis surfaktan yang sangat kuat dan umum digunakan dalam produk-produk pembersih noda minyak dan kotoran. Zat kimia ini merupakan bahan utama di dalam formulasi kimia untuk mandi busa karena efek pengentalnya dan kemampuan untuk menghasilkan busa.


   2.  Berada dalam ruangan ber AC dan sering terpapar sinar matahari siang hari secara langsung.

Tanpa disadari mungkin kita menghabiskan banyak waktu di sebuah ruangan ber-AC seperti di kantor, mobil, pusat perbelanjaan, atau mungkin di kamar tidur. Walau mungkin merasakan nyaman,  sebenarnya terlalu sering berada di ruangan ber-AC ada dampak buruknya. Paparan dingin dari AC dalam jangka panjang bisa memicu kerusakan kulit dan rambut. Hal ini terjadi karena AC menyerap kelembaban dalam ruangan. Pendingin udara juga menarik kelembaban dari kulit sehingga menyebabkan kulit kering. Jika tidak dilindungi dengan pelembab, dengan mudah akan merusak kulit. Kekeringan terus-menerus dapat mempengaruhi lapisan kulit paling dalam. 

Sinar matahari siang mengandung sinar ultraviolet (UV) yang tidak bersahabat dengan kulit manusia. Radiasi ini menyebabkan kulit berkerut, penuaan dini, gatal gatal dan perubahan warna kulit. Radiasi UV juga menyebabkan kerusakan protein di dalam kulit sehingga dapat mengakibatkan kulit kering, kulit hitam seperti terbakar dan lebih parahnya penyebab penyakit kanker kulit.


3.  Kurangnya konsumsi buah,  sayuran dan air putih.

Kulit tubuh sangat membutuhkan nutrisi berupa vitamin C, Vitamin B2, vitamin E, betakaroten, dan potasium. Sehingga jika kita kurang mengkonsumsi buah dan sayuran maka tubuh menjadi ‘miskin gizi’. Hal ini dapat menyebabkan kulit kering dan kusam.

Akibat kurang minum air putih juga dapat menyebabkan gangguan pada kulit, dimana kulit kehilangan kesegaran dan elastisitasnya. Sehingga kulit akan nampak kusam, kasar, dan mudah rusak. Hal ini terjadi karena fungsi enzim yang menjaga kesehatan kulit tidak dapat bekerja dengan baik.



Nah...Sudah tahukan penyebab masalah kulit yang sering kita alami... Untuk mengatasi masalah kulit sebisa mungkin kurangi pemakaian AC, kurangi kontak langsung dengan sinar matahari siang, dan konsumsi buah, sayur dan air putih yang cukup. Karena kita tidak mungkin menghindari penggunaan sabun, karena sabun sangat ampuh membunuh kuman. Agar kulit tetap terjaga kelembapannya jangan lupa selalu mengaplikasikan pelembab kulit atau body lotion.

Akan tetapi, tahu kah kita bahwa kebanyakan body lotion yang dijual pada umumnya tujuannya hanya menghaluskan dan melembabkan kulit saja dan tidak membuat kulit sehat.

Pasti kita bertanya dengan pernyataan saya mengenai : kenapa body lotion yang ada mayoritas lebih fokus melembutkan kulit dan tidak fokus untuk mendapatkan kulit sehat? Jawabannya adalah : mayoritas lotion yang dijual mengandung bahan berbahaya yang tidak menyehatkan kulit seperti : bahan pengawet yang berbahaya  seperti paraben, mengandung fragrance atau pewangi, pewarna dan pengental.
Yuk kita ulas bahaya beberapa bahan kimia yang sering terdapat pada produk lotion pada umumnya, sebagai berikut :

  • Paraben
Paraben adalah senyawa kimia alami dan dapat dibuat secara sintetis yang mengandung asam para-hidroksibenzoat yang biasanya digunakan sebagai pengawet dalam obat-obatan, pengawet kosmetik serta makanan dalam jumlah tertentu.

Studi terbaru telah menunjukan paraben sangat berbahaya bagi kesehatan jika digunakan berlebihan. Metil dan Etil Paraben digunakan untuk mengontrol pertumbuhan jamur pada obat-obatan, kosmetik, dan beberapa produk makanan. Sebuah penelitian tahun 2008 oleh Meijo University di Jepang menunjukkan bahwan ketika terkena sinar ultraviolet, kulit yang memakai produk kecantikan yang mengandung metil paraben akan menjadi rusak.

Masih berani pakai produk yang mengandung paraben? Kendalanya hampir semua produk kosmetik mengandung paraben. Mulai dari sabun, sampo, lotion mayoritas mengandung paraben. Jika semua kosmetik mengandung paraben padahal kita tahu pemakaian paraben dalam jumlah yang besar sangat berbahaya otomatis kita telah memasukan bahan paraben secara tidak sadar dengan menggunakan mayoritas kosmetik mengandung paraben. Bahagimana solusinya? Carilah produk yang tidak memgandung paraben. Paling tidak satu produk yang tidak mengandung paraben jika tidak memungkinkan mendapatkan semua  produk yang  paraben free.
 
  • fragrance atau pewangi
Mungkin kita senang dengan produk perawatan kecantikan yang memiliki wangi menyegarkan. Tapi, wewangian ini juga berbahaya untuk kulit karena kandungan phthalates yang merupakan bahan kimia karsinogenik, pelarut, dan fixatives. 

Fragrance adalah bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Bahkan dapat menimbulkan resiko penyakit kanker. Selain itu beberapa masalah kesehatan lainnya akibat dari bahan kimia ini adalah : sakit kepala, pusing, ruam, hiper-pigmentasi, batuk, muntah, iritasi kulit.
Pengalaman saya pribadi saat saya memakai lotion merk tertentu yang mengandung fragrance  kulit saya bukannya sehat dan lembut malah kulit mengalami iritasi sehingga mengalami gatal-gatal.

  •  Pewarna
Pewarna buatan memang membuat sabun, lotion, cream dan produk kecantikan lainnya terlihat sangat menarik, tapi pewarna buatan sangat berbahaya bagi kesehatan. Banyak penelitian telah dilakukan dan menemukan bahwa produk yang berasal dari minyak bumi, aseton, dan tar adalah bahan kimia yang tidak aman. Pewarna buatan menyebabkan alergen, iritasi, dan merupakan karsinogenik. Beberapa efek samping lain dari warna buatan meliputi neurotoksisitas, gangguan organ reproduksi, risiko kanker, dan hiper-pigmentasi.


Sudah tahukan bahaya bahan-bahan kimia yang sering terdapat pada lotion,.Untuk itu kita sebagai konsumen harus jeli dalam memilih produk yang tepat untuk kesehatan kulit kita. Solusi yang tepat untuk mendapatkan sehat, lembut hanya ada di : REDWIN sorbolene moisturiser



Saya telah mempercayakan kesehatan kulit saya pada REDWIN sorbolene moisturiser. Semua masalah kulit saya teratasi setelah saya rutin memakai REDWIN sorbolene moisturiser.


Dengan REDWIN sorbolene moisturiser saya telah menemukan solusi yang tepat, yaitu 


1.       Solusi untuk kulit sehat :

o   Tidak mengandung pewangi

o   Tidak mengandung pengawet  seperti paraben

o   Tidak mengandung pewarna

o   pH balanced/seimbang



2.       Solusi untuk kulit lembut :

o   Mengandung vitamin E dari minyak biji gandum

o   Mengandung Glycerin alami dari tumbuhan

o   Mengandung sorbitol alami dari tumbuhan
 


REDWIN sorbolene moisturiser digunakan untuk :
  • Mengatasi kulit kering, pecah-pecah dan gatal karena iritasi kulit
  • Sangat ideal digunakan untuk kulit tangan yang sering digunakan untuk bekerja agar tetap lembut
  • Dapat mengatasi tumit kaki yang kapalan dan pecah-pecah
  • Mengatasi ruam popok, kulit kering dan kemerahan pada bayi
  • Dapat digunakan sebagai lotion pencukur 
  • Dapat digunakan sebagai makeup removal 

Penasaran donk kenapa saya memilih REDWIN sorbolene moisturiser  sebagai solusi yang tepat, jawabannya karena :

1.       Terbuat dari bahan yang alami dan aman

REDWIN sorbolene moisturiser terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung zat yang berbahaya untuk kulit. Komposisi utama REDWIN sorbolene moisturiser : air, Gliserin dari minyak biji gandum,dan sorbitol.

REDWIN sorbolene moisturiser sangat aman digunakan untuk semua anggota keluarga dan bahkan untuk kulit bayi yang sensitif. REDWIN sorbolene moisturiser  kandungan alami dan aman itu juga dapat mengatasi ruam popok pada bayi. 

Saya telah membuktikan sendiri pada anak saya Juan, waktu 3 bulan lalu sikecil Juan terkena diare. Dikarenakan pemakaian diapers sehingga saat diare kotoran menepel di diapers dan bokong sikecil. Akibatnya bagian bokong dan selangkahan sikecil merah-merah terkena ruam popok. Saya secara rutin mengoleskan REDWIN sorbolene moisturiser kebagian yang terkena ruam popok. Hasilnya dalam 2 hari ruam popok hilang dan kulit sikecil bebas dari ruam popok dan kulit lembut.

Saya penasaran donk kenapa REDWIN sorbolene moisturiser dapat menyembuhkan ruam popok ternyata jawabannya bahan alaminya seperti glycerine yang bekerja dengan cara mengikat air disekelilingnya, juga mengandung vitamin E dari minyak biji gandum. Selain itu REDWIN sorbolene moisturiser memiliki pH balanced yaitu sekitar 4-6. Artinya pH pada REDWIN sorbolene moisturiser sama dengan pH kulit. Semakin tinggi pH(basa) akan mempercepat timbulnya bakteri atau kuman pada kulit. REDWIN sorbolene moisturiser memiliki pH balanced sehingga dapat dipastikan REDWIN sorbolene moisturiser dapat menekan timbulnya bakteri jahat pada kulit. Nah....ruam popok muncul dikarenakan pH pada kulit bayi menjadi basa dikarenakan adanya bakteri jahat sehingga munculnya kulit kemerahan/ruam popok akhibat bakteri jahat tersebut. Dengan memakai REDWIN sorbolene moisturiser secara teratur pada bagian yang terkena ruam popok otomatis akan menurunkan pH kulit bayi yang tingg(basa) sehingga kembali pH balanced.

2.       Tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Ini yang membuat REDWIN sorbolene moisturiser berbeda dari produk pelembab yang lain. REDWIN sorbolene moisturiser adalah produk sorbolene pertama di Indonesia. Sorbelene artinya jenis krim yang tidak menyebabkan iritasi, tidak berbau, dan bisa digunakan untuk segala jenis kulit. Bisa dioleskan pada seluruh tubuh, dan sangat ideal untuk kulit normal, sensitif maupun kering dan aman untuk kulit bayi.

REDWIN sorbolene moisturiser produk sorbolene yang tidak menggunakan pengental,pewarna,pewangi,paraben, lanolin, maupun pengawet lainnya. Sehingga REDWIN sorbolene moisturiser sangat jarang mengakibatkan iritasi pada kulit maupun pemicu elergi. 



3.       Halal

REDWIN sorbolene moisturiser  adalah produk yang telah memiliki sertifikasi  halal resmi dari AFIC (Australia Federation of Islamic Council). Untuk itu kita tidak perlu ragu lagi memakai REDWIN sorbolene moisturiser  karena seluruh kandungan bahan yang terdapat di dalam REDWIN sorbolene moisturiser adalah Halal.


4.       Teruji klinis dan terdaftar di BPOM

Untuk yang satu ini wajib kita perhatikan. Sebagai konsumen yang cerdas harus memperhatikan produk yang dibeli, Produk yang aman adalah produk yang sudah memiliki izin produksi dan dikatakan aman oleh BPOM.  REDWIN sorbolene moisturiser  telah terdaftar di BPOM dengan nomor : NB02150102987


5.       Produk Terlaris dan terkenal

REDWIN sorbolene moisturiser  Diproduksi oleh Pharmacare Laboratories Pty Ltd. Merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai produk kesehatan, kebugaran, perawatan dan makanan. Pharmacare Laboratories Pty Ltd didirikan tahun 1985 di Sydney. Pharmacare Laboratories Pty Ltd memproduksi produk seperti Brut, Norsca, Alam Way, Bioglan, Rosken, Jbronze, dan Redwin. Redwin merupakan sorbolene nomor satu terlaris dan terkenal di Australia dan REDWIN sorbolene moisturiser merupakan pelopor produk pelembab sorbolene pertama di Indonesia.



6.       Masa expired yang tercantum jelas

Untuk yang satu ini adalah sangat penting dalam membeli suatu produk. Yaitu masa expirednya haruslah tercantum dengan jelas. REDWIN sorbolene moisturiser  mencantumkan dengan jelas masa expirednya di kemasan REDWIN sorbolene moisturiser .


7.       Kemasan yang menarik dan praktis

REDWIN sorbolene moisturiser untuk kemasan 100ml memiliki kemasan menarik dan tutup botol fliptop, sehingga tidak mudah tumpah....ini yang menjadi keunggulan lain REDWIN sorbolene moisturiser , sehingga praktis dibawa kemanapun. Dan dapat disimpan di dalam tas tanpa takut tumpah. Sedangkan kemasan isi 500ml dan 1 liter memiliki sistem pencet bagian atas alias pump saat menuangkan REDWIN sorbolene moisturiser sehingga tidak kalah praktisnya saat penggunaan dan mengaplikasikan ke kulit.



REDWIN sorbolene moisturiser memiliki ukuran yang bervariasi yaitu  100 ml, 500 ml,  1 Liter, dan bahkan tersedia ukuran 2 Liter.Jika ingin lebih hemat di rumah harus sediakan REDWIN sorbolene moisturiser ukuran 1 liter atau 2 liter. Tetapi agar mudah dibawa kemana saja dan dapat leluasa masuk ke dalam tas kerja REDWIN sorbolene moisturiser ukuran 100ml jadi solusi.



8.       Mudah didapat

Kita dengan mudah mendapat REDWIN sorbolene moisturiser  di apotik Kimia Farma,Century, Watsons, Guardian.  REDWIN sorbolene moisturiser   juga dengan mudah didapat tempat pembelanjaan seperti carrefour, the food hall, ranch market, lottemart,farmers market, market city, papaya fresh gallery, GrandLucky, Toserba Yogya, Brastagi Supermarket, Setiabudhi Supermarket, Suzanna baby shop.

Selain itu jika kita mau beli online bisa didapat di : sociolla, Glamizka, Luxola, Blibli, Perpect Beuty, Bilna, Tokopedia, Lafema, Moxy, sendnpay, zalora, lazada dan online shop lainnya.



PENGALAMAN MEMAKAI REDWIN SORBOLENE MOISTURISER


Pengalaman saya seorang ibu

Saya seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari sering bersentuhan dengan sabun, misalnya saja pencuci piring. Kegiatan mencuci piring dan botol dot susu sikecil saya lakukan sendiri. Karena seringnya bersentuhan dengan sabun pencuci piring tangan saya menjadi kering, kasar dan gatal-gatal karena iritasi. Menjadi seorang ibu yang memiliki anak kecil saya juga harus menjaga kebersihan tangan saat menyediakan makanan sikecil dan membuat susu sikecil. Untuk itu saya harus sesering mungkin mencuci tangan saya dengan sabun pencuci tangan yang mengandung antiseptik. Karena sering memakai sabun pencuci tangan akibatnya tangan saya kasar,kering dan gatal-gatal. Sebelum mengenal REDWIN sorbolene moisturiser   saya telah menggunakan krem atau lotion merk A,B dan C. Akan tetapi jari-jari tangan saya tetap kasar dan paling tidak nyamannya jari-jari saya gatal dan pecah-pecah. Setelah saya mengenal REDWIN sorbolene moisturiser dan setiap hari mengaplikasikan ke bagian tangan saya efeknya tangan jadi lembut, halus dan gatal pun hilang.


Karena saya sudah merasakan efek menggunakan REDWIN sorbolene moisturiser   dibagian jari-jari tangan saya untuk itu saya tidak ragu lagi mengaplikasikan REDWIN sorbolene moisturiser  ke bagian tubuh saya yang lain seperti bagian kaki seperti tumit kaki yang pecah-pecah, seluruh tubuh khusus nya yang kering seperti siku dan lutut.


Pengalaman sikecil 

REDWIN sorbolene moisturiser  juga sangat ampuh mengatasi ruam popok, kulit sikecil yang kering dan pecah-pecah. Beberapa bulan yang lalu sikecil terkena ruam popok dikarenakan memakai diapers 24 jam. Walaupun 4-5 jam sekali diapers sikecil rutin saya ganti akan tetapi ruam popok menjadi momok sikecil. Setelah  rutin memakai REDWIN sorbolene moisturiser selama 2 hari ruam popok pun lenyap dan kulit sikecil Juan pun sehat dan lembut.

Sikecil Juan juga memiliki kulit sensitif. Sering sekali kulit badan Juan mengalami pengelupasan, kulit kering dan pecah-pecah. Saya sudah mencoba mengaplikasikan lotion merk  A yaitu lotion baby, akan tetapi kulit kering, kasar dan pecah-pecah tidak sembuh juga. Setelah saya mengaplikasikan REDWIN sorbolene moisturiser kulit kering dan pecah-pecah sikecil Juan hilang setelah dua kali dioleskan REDWIN sorbolene moisturiser.




Pengalaman suami 

Suami saya bekerja diruangan ber AC dari pagi sampai sore, kemudian sampai di rumah juga terpapar AC karena ruangan kamar yang ber AC. Akibatnya kulit suami menjadi kering, bersisik dan kusam. Setelah rajin pakai REDWIN sorbolene moisturiser  kulit suami pun menjadi lebih sehat dan lembut.

 


0 comments:

Post a Comment